Cara Merawat Masker Kain Dengan Benar

Cara Merawat Masker Kain Dengan Benar

Semenjak adanya pandemi Covid-19 atau biasa dikenal dengan nama Corona masuk ke Indonesia, masker medis yang biasanya kita pakai untuk kegiatan sehari-hari menjadi langka dan bila ditemukan harganya pun pasti mahal. Hal ini karena ada banyak oknum yang berbuat curang dengan cara menimbun stok masker kemudian dijual dengan harga yang tinggi.

Pada awalnya sendiri pemakaian masker hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang sakit supaya tidak menularkan ke orang lain. Namun karena virus Corona ini semakin menyebar ke berbagai penjuru Indonesia, akhirnya pemerintah menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker setiap saat. Karena keberadaan masker bedah atau masker medis ini susah didapatkan masyarakat dianjurkan untuk menggunakan masker kain saja.

Cara Merawat Masker Kain Dengan Benar

Kelebihan dari memakai masker kain adalah memiliki banyak motif dan kadang ada juga masih ada masker kain full print, selain itu masker kain juga bisa digunakan berkali-kali, jadi kita tidak perlu membuang masker setelah digunakan. Meskipun begitu masker sendiri adalah alat yang digunakan untuk pelindung utama tubuh kita agar tidak terserang virus dan juga bakteri masuk ke dalam tubuh, Untuk itu perawatan dari masker ini juga tidak sembarangan. berikut adalah cara merawat masker kain dengan baik dan benar.

Cuci Secara Rutin Dengan Air Panas Dan Juga Deterjen

Masker kain bisa digunakan paling lama 4 jam saja. Setelah digunakan dalam waktu yang lama atau paling tidak melebihi durasi 4 jam, masker kain harus dicuci dengan deterjen dan juga air panas agar semua kuman yang menempel di masker kain tersebut bisa mati. setelah direndam dengan air panas selanjutnya Anda cuci dengan deterjen untuk merontokan virus dan juga kotoran yang menempel. Lebih baik lagi jika kita mencuci masker kain tersebut dengan air panas juga.

Mengeringkan Saat Panas

Saat ini sinar matahari diyakini sangat efektif bisa membunuh sebagian besar dari mikroorganisme yang berbahaya termasuk virus-virus. Nah maka proses pengeringan masker ini dapat digunakan dengan panas alami atau panas matahari, jadi Masker kain nanti dijemur ditempat yang terkena pancaran sinar matahari langsung daripada mengeringkan masker dengan setrika atau panas buatan lainnya.

Masker Kain Buatan Sendiri Bisa Mendapatkan Keuntungan

Di tengah pandemi saat ini banyak juga orang-orang yang mulai beralih ke bisnis berjualan masker kain. Anda juga bisa melakukannya dengan mencari supplier masker kain yang sudah terpercaya seperti custom.id Anda bisa menjual lagi masker kain buatan dari custom.id ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual ulang masker tersebut. Masker kain yang ditawarkan pun juga beragam. Mulai dari masker kain polos, masker kain motif, masker fullprint hingga masker kain custom.