Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Sepeda Pacific Yang Dijual di Indonesia

Sepeda Pacific

Di Indonesia sendiri sepeda dengan kategori balap memang jarang diminati, sebab pencarian jalan onroad sangat susah di cari di Indonesia ini disebabkan karena mayoritas masih suka menggunakan kendaraan motor roda dua di setiap kesempatan. Jadi jenis sepeda yang cukup populer di Indonesia adalah sepeda gunung, hal itu sungguh berbanding lurus dengan banyaknya medan offroad yang dapat dicoba oleh pemain sepeda gunung.

Salah satu produk lokal yang sangat mendukung jenis tersebut salah satunya adalah Pasific, dengan banyaknya variasi yang disediakan membuat sepeda gunung dibagi menjadi beberapa kelas, tetapi pihak pacific belum berani mengeluarkan dengan jenis downhill, sebab jika pacific sudah berani mengeluarkan jenis tersebut akan mengkhianati produknya dengan cap sebagai murah berkualitas. Dalam hal apapun performa harus mumpuni dalam sepeda downhill, begitulah salah satu alasan yang membuat sepeda downhill menjadi mahal.

Jenis Sepeda Pacific Berdasarkan Kelasnya

Jenis sepeda berdasarkan kelas, dalam hal ini berarti performa dan medan yang akan dilalui setiap sepeda memiliki kelas yang berbeda-beda pula, dengan begitu equipment pendukung serta komponen diharapkan mampu mendukung sesuai medan sulit yang akan dilalui, equipment disini juga dapat sebagai penentu untuk type seperti apa sepeda akan di kendarai. Berikut jenis Sepeda Pacific sesuai kelasnya,

1. Cross Country

Dalam hal performa cocok digunakan dalam perbukitan dengan medan yang tidak terlalu terjal, karena sepeda ini dapat mudah melaju dalam kecepatan tinggi di medan yang menanjak sekalipun. Biasa dikenal sebagai MTB XC, dalam hal ukuran Cross Country ini menyediakan ukuran yang cocok di usia remaja hingga dewasa.

2. Trail

Sepeda ini dapat digunakan dalam kondisi apapun, walaupun tidak memiliki spesialisasi yang khusus karena sepeda gunung trail lebih berfokus kepada fleksibilitas terhadap pemakai, dalam onroad sekalipun akan nyaman untuk dinaiki dengan kecepatan yang tinggi. Dengan full suspension dan single chainring membuat sepeda kuat dalam menanjak dan menurun dengan keseimbangan yang tinggi membuat rider tidak mudah kehilangan kontrolnya terhadap sepeda.

3. All Mountain (AM)

Mungkin kalian sering menemukan jenis sepeda tersebut dalam perlombaan sepeda gunung, dengan rangka yang dikuatkan serta travel suspensi dengan postur lebih panjang membuat tidak mengurangi laju sepeda, di kala sepeda pada medan yang kasar, rumit, maupun segi performa teknis bisa dibilang sangat mendukung dalam kecepatan yang tinggi sekalipun.

Dalam jenisnya terdapat pula AM dengan performa yang berbeda-beda seperti Skeleton 1.0, 2.0, 3.0, 5.0 dengan kualitas dan performa yang disediakan tentu harga bisa dibilang cukup terjangkau berkisar antara 25 hingga 50 juta. Tidak lupa dalam sepeda Pacific AM penggunaan double suspension serta single chainring yang dapat mudah diatur sesuai performa dengan type yang kalian suka. Pengaturan pada double suspension harus sesuai dengan prosedur pemakaian pada medan yang akan dilalui agar nantinya rantai tetap kuat dan kokoh.

4. Endurance

Sepeda Pacific juga memiliki seri sepeda balap yang diberi nama Endurance. Endurance adalah sepeda balap yang cocok untuk digunakan pada jalanan yang datar namun tidak bisa digunakan untuk sprint. Sepeda ini dirancang menggunakan frame yang sudah didesain khusus untuk posisi tubuh pesepeda agar lebih tegak. Selain itu karakter langka sepeda ini juga sedikit fleksibel sehingga memungkinkan untuk melakukan perjalanan yang lebih nyaman.

Nah, itulah berberapa jenis Sepeda Pacific yang dijual di Indonesia. Semoga bermanfaat!